Loading Posts...

Kalau kamu masih bingung mau ke mana untuk menghabiskan libur panjang di bulan Agustus, tak ada salahnya memilih salah satu dari festival berikut:

1. Festival Kesenian Yogyakarta (27 Juli – 13 Agustus)

Dari sekian banyak festival yang diselenggarakan di Yogyakarta, Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) adalah salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Selama sekitar dua minggu, FKY akan menyuguhkan berbagai pameran, pertunjukan seni—tradisional dan modern—dan acara-acara istimewa lain.


www.infofky.com

2. Festival Buleleng (2-6 Agustus)

Dibanding wilayah-wilayah lain di sisi selatan Pulau Bali, Buleleng di utara masih relatif sepi. Festival Buleleng memang sengaja diselenggarakan untuk mempromosikan kesenian dan budaya lokal. Memadukan unsur-unsur pendidikan, sosial, dan kepedulian terhadap lingkungan, festival empat hari ini patut untuk dikunjungi.

Festival Lembah Baliem via Calendar of Events Indonesia 2017

3. Festival Lembah Baliem (8-10 Agustus)

Setiap tahun, suku Dani, Yali, dan Lani yang hidup di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua, berkumpul untuk melaksanakan tradisi perang-perangan, di mana masing-masing anggota tiap suku melempar tombak ke arah suku-suku lain. Pada festival yang diadakan di lembah berketinggian 1600 mdpl itu kamu akan mendapat kesempatan langka untuk belajar tentang budaya dan tradisi suku-suku tua tersebut.


www.festivalbudayabaliem.com
infofblb@gmail.com
+62212 985 9746

4. Ubud Village Jazz Festival (11-12 Agustus)

Meskipun tidak semegah festival jazz lain di Indonesia seperti Java Jazz, Ubud Village Jazz Festival dapat terus mempertahankan eksistensinya sejak pertama kali diadakan pada 2010. Lebih dari sekadar menghadirkan musisi-musisi jazz ternama, Ubud Village Jazz Festival menawarkan suasana syahdu Ubud, dengan sawahnya yang berteras-teras dan nuansa seni tradisional dan modern yang kental.

BACA JUGA  GDG Jakarta x TelusuRI “Indonesia All Around You”: Berkolaborasi untuk Menelusuri Pesona Indonesia lewat "Virtual Reality"

www.ubudvillagejazzfestival.com
info@ubudvillagejazzfestival.com

5. Dieng Culture Festival (4-6 Agustus)

Acara puncak Dieng Culture festival adalah pemotongan rambut gimbal yang diadakan di pelataran Kompleks Candi Arjuna. Ribuan orang akan berkumpul di sana untuk menyaksikan ritual yang sudah dilakukan turun temurun oleh masyarakat Dataran Tinggi Dieng itu. Pastikan kamu sudah memesan penginapan jauh sebelum acara ini dilaksanakan—atau kamu bisa mendirikan tenda di lokasi-lokasi yang tersedia.


www.dieng.id

Jember Fashion Carnival via Calendar of Events Indonesia 2017

6. Jember Fashion Carnival (10-13 Agustus)

Diadakan sejak tahun 2003, Jember Fashion Carnival telah menegaskan posisi Jember sebagai salah satu dari kota yang menjadi kiblat fashion Indonesia. Dalam setiap gelarannya, karnaval ini menghadirkan sekitar 600 model di “catwalk terpanjang” sedunia (jalanan pusat kota Jember sepanjang 3,6 km). Siap-siap untuk selalu menerima kejutan sebab Jember Fashion Carnival akan hadir dengan tema yang berbeda setiap tahunnya.


jfc@jemberfashioncarnaval.com
www.jemberfashioncarnaval.com

7. Tomohon International Flower Festival

Sejak lama Kota Tomohon di Sulawesi Utara sudah dikenal sebagai Kota Bunga. Festival ini sengaja diadakan untuk mempromosikan Tanah Tomohon yang indah dan subur. Tomohon International Flower Festival akan dimeriahkan dengan parade mobil berhias bunga, pameran bunga, eksebisi seni, dan kontes Putri Bunga.


www.tomohonflowerfestival.com

 

1
Ingin KesanaIngin Kesana
Sudah Kesana!Sudah Kesana!
Belum KesanaBelum Kesana
Voted Thanks!

Related Post

TelusuRI

TelusuRI

telusuri.org

Leave a Comment

Loading Posts...