Loading Posts...

Bulan Juni sebentar lagi. Pasti sudah pada nandain tanggal-tanggal merah di hari libur. Kalau belum punya rencana, nggak ada salahnya buat datang ke salah satu dari acara-acara yang akan didakan bulan Juni ini:

1. Jakarta Fair Kemayoran (8 Juni-16 Juli)

Jakarta Fair Kemayoran diadakan untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta. Semula, ketika pertama kali diadakan di Monas pada tahun 1968, Jakarta Fair hanya seperti pasar malam biasa tempat warga ibukota berkumpul. Acara ini terus berkembang dan lama-kelamaan nggak cuma jadi pasar malam, ada pameran juga, pertunjukan musik, festival makanan, dan penuh wahana-wahana permainan.

2. Bali Arts Festival (10 Juni-8 Juli)

Event ini juga sudah punya riwayat yang lumayan lama, diadakan tahunan sejak 1978. Umurnya yang sudah lumayan itu membuatnya menjadi salah satu festival seni terbesar di Indonesia. Pasti mau, dong, datang ke acara festival seni terbesar di pulau yang termasyhur dengan seninya? Dari sekarang cari tiket saja. Kamu bisa datang kapan pun antara tanggal 10 Juni – 9 Juli 2017 besok.

3. Festival Danau Sentani (19-23 Juni)

Festival ini barangkali masih muda sebab diadakan pertama kali baru pada 2008. Namun event ini diselenggarakan tiap tahun dan tahun ini adalah penyelenggaraan kali ke-9! Sebagai salah satu last frontier-nya Indonesia, banyak sekali kekayaan budaya Papua yang belum terekspos ke publik. Dan di sini kamu bisa belajar seni memahat kayu, melihat batu-batu alam yang indah, dan juga kuliner-kuliner langka.

4. Jakarnaval (22 Juni)

Jakarnaval adalah parade yang diselenggarakan tepat pada hari ulang tahun Jakarta, 22 Juni. Yang paling ditunggu-tunggu adalah karnaval penuh warna yang dimulai dari Monas, terus ke Bunderan Indonesia, dan berakhir di bilangan Semanggi.

BACA JUGA  7 Festival Keren di Bulan Agustus

5. Jakarta Great Sale Festival (2 Juni-12 Juli)

Ini adalah Black Friday versi Indonesia. Kamu yang senang belanja pasti akan menganga mendapati bahwa 70 mall dan 20 pasar tradisional ngasih diskon besar-besaran selama 30 hari. Yoi, satu bulan penuh waktu untuk belanja!

6. Festival Kota Tua (1-30 Juni)

Tiap hari, apalagi di hari-hari libur, Kota Tua Jakarta memang sudah ramai. Tapi tiap bulan Juni kota tua jadi lebih ramai lagi karena makin banyak lapak-lapak yang menjual barang-barang unik yang bisa kamu beli. Kalau nggak beli pun gambar produk-produk itu bisa kamu masukin di Instagram kamu. Lumayan buat nambah follower. Bagi yang suka kulineran, kamu tinggal pilih mau makan apa.

7. Lombok Sumbawa Pearl Festival

Sebenarnya acara ini diadakan untuk mempromosikan Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu produsen mutiara terbesar di belahan bumi selatan. Gaungnya diharapkan bisa menarik perhatian para pedagang, distributor, dan kolektor mutiara dari segala penjuru. Selaiin pameran mutiara, di sini juga ada kontes “miss-miss”-an, yaitu Miss Pearl Pageant.

Ingin KesanaIngin Kesana
Sudah Kesana!Sudah Kesana!
Belum KesanaBelum Kesana
Voted Thanks!

Related Post

TelusuRI

TelusuRI

telusuri.org

Leave a Comment

Loading Posts...