Loading Posts...

1. Rinjani 100 (5-7 Mei)

Sebelumnya dikenal sebagai Rinjani Ultra, Rinjani 100 adalah salah satu lomba lari lintas alam yang terberat. Tapi rasa capek dari para pelari ekstrem tersebut akan terbayar oleh kehijauan hutan Senaru, pemandangan padang rumput dari Pelawangan Sembalun, dan keelokan yang misterius dari Danau Segara Anak, Gunung Baru Jari, dan Kawah Rinjani. Para pelari, siapkan stamina!

www.rinjani100.com

2. Hari Waisak (10 Mei)

Di Hari Raya Waisak, Borobudur akan tampil beda, sebab tidak seperti hari-hari biasanya candi Buddha terbesar di dunia itu dibuka sampai malam hari. Para biksu akan melakukan perjalanan ziarah dari Candi Mendut, lewat Pawon, dan berakhir di Borobudur. Setelah pradaksina mengitari candi, para biksu akan duduk di pelataran Borobudur untuk melakukan samadhi. Momen penutup Waisak lah yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, ketika ratusan lampion diterbangkan ke langit malam, simbolisasi dari kerelaan untuk melepaskan. Namun bagaimanapun Waisak adalah momen spiritual. Jadi kalau kamu berkunjung ke acara Waisak, usahakanlah untuk setertib mungkin!

www.borobudurpark.com

3. Ubud Food Festival (12-14 Mei)

Di tahun ketiga penyelenggaraanya, Ubud Food Festival masih menawarkan kemungkinan-kemungkinan untuk mengeksplorasi keajaiban kuliner Indonesia dan dunia. Tentu saja ini akan jadi pengalaman berharga buatmu, terutama kamu yang senang masak atau barangkali food blogger. Kapan lagi coba bisa makan-makan sambil menikmati suasana jantung kebudayaan Pulau Dewata?

www.ubudfoodfestival.com

4. Isen Mulang Festival (18-23 Mei)

Festival Isen Mulang, yang berarti “tak pernah menyerah dan gigih mencapai tujuan” adalah festival budaya Dayak yang diadakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Masyarakat Dayak akan berkumpul untuk mengikuti berbagai perlombaan dan tampil dalam banyak pertunjukan-pertunjukan seni dan budaya.

BACA JUGA  Mendengar Kisah-Kisah Heroik dari "Seven Summits" di Temu Pejalan Malang #5

disbudpar.kalteng.go.id

5. Art Jog (19 Mei – 19 Juni)

Kalau kamu pencinta seni, Art Jog perlu sekali untuk kamu kunjungi. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 dengan nama Jogjakarta Art Fair, Art Jog sudah memamerkan berbagai macam karya seniman Jogja, lintas medium. Tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 80 seniman dari Indonesia dan mancanegara yang akan berpartisipasi dalam salah satu pagelaran seni yang paling bergengsi di Indonesia itu.

www.artjog.co.id

6. Bintan Triathlon (20-21 Mei)

Bintan Triathlon tak hanya untuk profesional. Kamu-kamu yang masih baru memulai hobi triathlon juga bisa ikut event ini, sebab akan ada 6 kategori yang diperlombakan. Telah diselenggarakan sebanyak dua belas kali, Bintan Triathlon adalah salah satu even yang paling ditunggu para pencinta olahraga. Bagaimana tidak jika bonusnya adalah pemandangan indah pantai-pantai berpasir putih Pulau Bintan.

www.bintantriathlon.com

7. Bali Blues Festival (26-27 Mei)

Diselenggarakan di Nusa Dua, Bali Blues Festival akan membuaimu dengan irama-irama musik bluesLine-up musisi dalam gelaran tahun ini antara lain Krakatau Reunion, Gugun Blues Shelter ft. Indra Lesmana, Six Strings, Balawan & Gilang Ramadhan, Dialog Dini Hari, dll. Buruan beli tiketnya!

www.balibluesfestival.com

8. Tour de Flores

Selain Nusa Bunga, Flores juga dijuluki Nusa Nipa alias Pulau Ular. Alasannya: jalanan Flores berkelok-kelok seperti ular. Nah, di jalanan seperti inilah para peserta Tour de Flores akan mengayuh sepeda mereka, sepanjang sekitar 743 km, dari Larantuka, melewati Ende, dan berakhir di ujung barat Pulau Flores.

www.tourdeflores.org

Ingin KesanaIngin Kesana
Sudah Kesana!Sudah Kesana!
Belum KesanaBelum Kesana
Voted Thanks!

Related Post

TelusuRI

TelusuRI

telusuri.org

Leave a Comment

Loading Posts...