Kabupaten Semarang

Treking ke Curug Lawe & Curug Benowo

Posted in 06 Oct 2016 by Deta Widyananda

curug lawe kalisidi

Jalan menuju Curug Lawe dan Curug Benowo cukup menantang, memompa adrenalin, dan menuntut konsentrasi.

Curug Lawe dan Curug Benowo adalah dua air terjun yang terletak di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kabupaten Semarang. Keduanya menyimpan pesona keindahan masing-masing. Untuk menuju ke lokasi wisata ini perlu waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Semarang dengan berkendaraan. Kemudian selama sekitar 1,5 jam kamu akan mendaki dan menapaki jalan setapak berpagar jurang.

Untuk akses ke lokasi wisata, selain dengan kendaraan pribadi kamu juga bisa menggunakan angkot dan ojek. Namun, perjalanan dari Desa Kalisidi ke lokasi wisata cukup jauh, melewati perkebunan cengkeh dengan jalan bebatuan. Menggunakan motor pribadi pun harus ekstra hati-hati. Jadi sebelum berangkat pastikan dulu kondisi kendaraan kamu prima.

Untuk masuk ke lokasi, kamu mesti lapor dulu di pos jaga. Setelah membayar tiket masuk, trekking pun dimulai. Kamu harus berhati-hati karena jalan tidak lebar, hanya sekitar setengah meter saja dan langsung diapit sungai dan jurang di kedua sisi. Jalannya cukup menantang, memompa adrenalin, dan menuntut konsentrasi.

Ada satu titik yang menarik, yang disebut orang-orang sebagai "jembatan cinta" sebab sering digunakan sebagai lokasi foto pranikah. Jembatan ini menghubungkan jalan yang menembus jurang. Di bawah jembatan, air sungai buatan mengalir. Tidak sedikit pula yang menggunakan jembatan cinta ini sebagai lokasi rappelling.

Sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh gemericik air sungai yang nyaman di telinga. Suasana hutan yang masih alami juga akan bikin kamu betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sana. Meskipun trekkingnya lama, capek kamu akan hilang begitu tiba di curug yang kamu tuju. Nggak percaya? Coba saja!

SHARE TO:



Comment :