Infografis: Event Pariwisata Indonesia Maret 2016

Posted in 30 Jan 2017 by telusuRI

Template Telusuri EDITTED-02

Selamat datang di Bulan Maret!

Indonesia menyajikan beragam agenda pariwisata yang bisa kamu kunjungi di Maret ini, mulai dari festival budaya hingga fenomena Gerhana Matahari Total.

Gerhana Matahari Total akan berlangsung 9 Maret 2016 mendatang dan melewati 11 provinsi Indonesia yaitu: Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku. Kalau kamu ingin menyaksikan Gerhana Matahari Total dengan durasi terlama, silahkan datang ke Luwuk, Sulawesi Tengah. Selama 2 menit 50 detik, mata akan dimanjakan dengan fenomena yang cukup langka ini.

Di Ternate, Kesultanan Ternate dan Pemerintah Kota Ternate menggelar Festival Legu Gam. Festival budaya tahunan ini juga akan digelar 9 Maret 2016 bertepatan dengan Hari Raya Nyepi dan fenomena Gerhana Matahari Total. Festival Legu Gam digelar dalam rangka memperingati hari kelahiran almarhum Sultan Ternate, Mudhafar Sjah. Beragam budaya dan kearifan lokal masyarakat Ternate bisa ditemui dalam acara ini.

Sedangkan di Medan, Sumatera Utara, Festival Cheng Beng juga ikut meramaikan ragam acara budaya dan pariwista di Bulan Maret ini. Cheng Beng merupakan agenda tahunan yang mengangkat tema sosial-budaya. Pameran warisan Tjong Yong Hien, lomba memetik kecapi, pameran lukisan nasional, dan Festival Jajanan Nusantara menjadi 4 agenda utama dalam Festival ini.

Masih banyak agenda lain yang bisa kamu lihat di Agenda Pariwisata Indonesia, Maret 2016. Masih mau menghabiskan beberapa waktu luangmu hanya dengan berdiam di rumah?

SHARE TO:



Comment :