Kabupaten Belitung

Belitung: Lengkuas nan Mempesona

Posted in 06 Oct 2016 by Sutiknyo

belitung

Kita bisa menikmati kolam nirwana dari atas mercusuar kuno yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1882.

Sebuah mercusuar terlihat tegak berdiri dengan gagahnya seolah menyimpan banyak sekali cerita masa lalu tentang keindahan Belitung. Air laut juga terlihat sedang surut sehingga kapal tidak bisa merapat ke pinggir pantai pulau yang disebut oleh salah seorang sahabat saya sebagai Pulau Nirwana.

Tidak salah memang jika sahabat saya menyebutnya Pulau Nirwana. Keindahannya memang sungguh luar biasa. Sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh pasir putih bersih nan indah. Dihiasi oleh bongkahan-bongkahan granit raksasa, keelokan pulau ini semakin bertambah.

belitung_nirvana

Dihiasi oleh bongkahan-bongkahan granit raksasa, keelokan pulau ini semakin bertambah.

Kita bisa menikmati kolam nirwana dari atas mercusuar kuno yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Dari kejauhan menara suar itu terlihat begitu kokoh. Tinggi menjulang ke angkasa. Menurut informasi dari sang penjaga mercusuar, tinggi menara ini adalah sekitar 65 meter dan terdiri dari 12 lantai. Menikmati keindahan pulau ini dari jendela di setiap lantainya akan memberikan sensasi keindahan tersendiri.

belitung dari mercusuar

Menikmati keindahan pulau ini dari jendela mercusuar akan memberikan sensasi keindahan tersendiri.

Di puncaknya kita akan melihat sebuah lampu raksasa yang dihidupkan oleh beberapa panel surya yang berjajar rapi di sekitar puncak mercusuar. Sampai saat ini, mercusuar ini masih memandu kapal yang melewati perairan di sekitar pulau. Bebatuan granit yang menyembul di lautan, jika tidak diwaspadai oleh para pelaut, tentu akan sangat membahayakan.

SHARE TO:



Comment :