Hendra Wijaya: Trans Sumatera Duathlon Ultra 2432 KM

Posted in 07 Oct 2016 by telusuRI

Tim Trans Sumatera Duathlon. (Dok. Griska Gunara)

Tim Trans Sumatera Duathlon. (Dok. Griska Gunara)

Hari ini, telusuRI bersama TravellerKaskus, Kaskus OANC, Travelnatic, Indonesia in Your Hand, Langit Enterprise, dan Gulf Sportswear memulai perjalanan menelusuRI Sumatera untuk memberikan support kepada Kang Hendra Wijaya, pelari ultra running pertama Indonesia yang pernah melakukan running di South Pole, Trans Oman sejauh 300 km.

Hendra Wijaya sebelumnya mengikuti berbagai lomba lari marathon kelas dunia seperti The Great North Walk 100 km (Australia), Ultra Trail Mount Fuji-Japan 168 km, dan Elbrus Race Vertical Kilometer 1000 km (Rusia). Pada tanggal 24 Agustus - 2 September 2016 nanti Kang Hendra akan mengikuti Deca Ultra Triathlon di Swiss.

Dalam mempersiapkan event di Swiss ini, Kang Hendra akan melakukan Duathlon Ultra lintas Sumatera. Kegiatan yang bertajuk Trans Sumatera Duathlon Ultra 2432 km ini berupa berlari dan mengayuh sepeda sepanjang lintas Sumatera dengan jarak tempuh 2432 km dari Aceh hingga Bakauheni selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 10 April 2016 hingga 26 April 2016.

b509a5cd-7e56-4c73-aff7-dc5147873da0

Kang Hendra mengawali olahraga lari bukan sekedar ikut-ikutan tren. Sebelumnya, beliau pernah divonis tidak bisa lagi bersepeda karena mengalami kecelakaan yang cukup serius. Berangkat dari situ, Kang Hendra ingin mengembangkan kemampuan diri di bidang lain yaitu lari, satu bidang yang sebelumhya tak pernah digelutinya.

Kang Hendra mengakui bahwa pada awalnya lari merupakan olahraga yang berat, terlebih lagi beliau bukan orang yang mempunyai bakat dalam olahraga lari. Namun, dengan tekad yang kuat, Kang Hendra mampu melewati semua batasan yang sebelumnya tidak dapat dilewati.

Selain memberikan support kepada Kang Hendra, kami juga akan mengadakan sesi diskusi dan sharing di beberapa titik pemberhentian seperti Aceh, Medan, Riau, Palembang, Jambi, Lampung dan Bakauheni. Jadi, nantikan dan ikuti terus perjalanan kami melalui hashtag #TransSumateraDuathlon di Google+, Facebook, Instagram, dan Twitter!

Doakan kami, supaya diberi kelancaran selama perjalanan ya!


Referensi Hendra Wijaya :
http://www.fonesport.com/hendrawijaya/
http://kask.us/hZKpk
http://kask.us/idOq8
http://lifestyle.liputan6.com

 

SHARE TO:



Comment :